Muhammad Lutfi Yahya, Ketua KNPI Terpilih untuk DPD Kabupaten Bantaeng (04/03/2019).

Era Baru KNPI Bantaeng Kedepankan Kolaborasi

Bantaeng, Senin (04/03). Muhammad Lutfi Yahya selaku Ketua DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Terpilih Kabupaten Bantaeng memprediksi pelantikan atas dirinya bersama pengurus akan berlangsung sekitar 1 atau 2 bulan mendatang.

Hal itu disampaikan kepada Awak Media, Senin, 4 Maret 2019. Menurutnya pelantikan akan lebih baik jika dilaksanakan pasca Pemilu 2019 tanggal 17 April 2019 mendatang.

Read:  Jalan Lebar 50 Meter Disiapkan Pemprov SulSel, Gubernur Tandai Pematokan Lahan

“Sementara kita rampungkan struktur. Terkait pelantikan kurang lebih sebulan setelah rapat formatur penyusunan. Mungkin setelah Pilpres 2019”, tuturnya.

Pihaknya berharap untuk menghindari dugaan-dugaan terkait Pilpres dan Pileg yang bisa dikaitkan dengan organisasi kepemudaan yang dipimpinnya di Bantaeng. Pelantikan akan disusul dengan Rapat Kerja Daerah untuk menyusun Program Kerja sesuai Visi dan Misi.

Read:  Tindak Lanjut Temu Wicara DPD KNPI Bantaeng: Semoga Perda Kepemudaan Disahkan Tahun 2020
Lutfi yang berhasil meraih 25 suara di Musda KNPI beberapa waktu lalu telah menyusun rencana strategis untuk diaplikasikan ke dalam KNPI. Muaranya, KNPI harus berkontribusi kepada Pemerintah.

Sementara itu KNPI akan diarahkan untuk lebih intens membangun komunikasi dan kolaborasi baik terhadap Pemerintah maupun organisasi yang ada di Bantaeng. Lebih khusus OKP-OKP akan dirangkul untuk membangun komunikasi lebih produktif.

“Kata kunci KNPI saat ini, bagaimana membangun dan menjalin kolaborasi yang merepresentasikan keterbukaan dengan siapa pun”, tegas Lutfi.

Lutfi ingin menjadikan KNPI Bantaeng di era kepemimpinannya terbarukan dengan memanfaatkan dan memberdayakan segala potensi yang ada di daerah ini. (*)