Cinta Segitiga Berujung Diskusi Literasi di Milad 9 Boetta Ilmoe

Bantaeng, Sabtu (02/03). Komunitas Boetta Ilmoe-Rumah Pengetahuan Bantaeng merayakan Milad ke-9, Sabtu malam, 2 Maret 2019 di Rest Area, Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini dihadiri ratusan pegiat, pemerhati dan aktivis literasi dari 3 daerah yakni Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Jeneponto. Sulhan Yusuf selaku CEO Boetta Ilmoe menyampaikan bahwa Milad ke-9 itu terlaksana berkat persetubuhan cinta segitiga.

“Boetta Ilmoe pelaksananya, KPU Kabupaten Bantaeng sponsornya dan Pemerintah Desa Bonto Jadi jadi rumah tuannya”, ujar Sulhan yang kental bahasa sasteranya.

Milad tersebut dirangkaikan diskusi dengan menampilkan pembicara Hamzar selaku Ketua KPU Bantaeng, Mahbub Alimuhyar dari Bonthain Institute dan Amiluddin sebagai Kepala Desa Bonto Jai. Sementara Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin yang juga dijadwalkan membincang malam itu berhalangan hadir karena masih berada di luar Bantaeng.

Read:  4 Kadis Hadiri Bincang Buku Relasi, Bupati Bantaeng: Kita "Stroom" Saja

Mahbub pada kesempatan itu mengharapkan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) terkait Literasi di Kabupaten Bantaeng. Apalagi kata dia sebentar lagi akan lahir Anggota DPRD yang baru hasil Pileg nanti.

“Kita berharap Perda Literasi bukan sekedar pepesan kosong”, tuturnya.

Di kesempatan sama, Hamzar punya mimpi besar bagaimana membumikan literasi lebih intens di masa mendatang. Saat ink pihaknya memiliki Relawan Literasi (Relasi) yang mana salah satu outputnya berupa literasi politik kepada para pemilih dalam rangka Pemilu 2019. (*)