Uji Publik Hadang Dualisme KNPI Makassar

 

Kandidat Ketua KNPI Makassar berfoto bersama usai mengikuti Uji Publik (05/04/21).

AMBAE.co.idMakassar. Jelang Musyawarah Daerah, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda DPD KNPI) Kota Makassar, digelar Uji Publik. Bertempat di Cafe Ombak, Kota Makassar pada Senin (05/04/21).

Aspar selaku Penanggung Jawab kegiatan mengungkapkan, uji publik mengawali Musda. Di mana para kandidat Ketua KNPI daerah ini dihadirkan, untuk kemudian masing-masing memaparkan rencana visionernya ke depan.

“Insha Allah, ini menjadi komitmen bersama semua stakeholder Kota Makassar untuk menjaga, merawat dan membangun pemuda Kota Makassar, khususnya DPD KNPI Kota Makassar. Ini juga untuk menolak adanya dualisme”, tegas Aspar.

Dia berharap, Ketua KNPI Makassar Periode 2021-2023 nantinya dapat bersinergi dengan seluruh elemen Masyarakat dan Pemerintah. Karenanya, Aspar bersama seluruh panitia melibatkan panelis dengan sejumlah pertanyaan.

“Kami siapkan panelis untuk memberikan pertanyaan kepada seluruh kandidat Ketua. Ada juga pertanyaan tertutup panelis Forkompinda”, jelas dia.

Untuk pertanyaan tertutup, datang dari Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo dan perwakilan Kapolrestabes Makassar, Witnu Urip Laksana.

“Ini bahan pertimbangan kita memilih pemimpin. Semoga ke depan kita melahirkan Tokoh Pemuda Makassar berintegritas, berkapasitas dan berkomitmen untuk menjalankan kepemimpinan selama 1 periode”, pungkasnya.

Kegiatan serupa debat publik itu, dihadiri Korwil Makassar DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Indira Mustikasari, Anggota DPRD Kota Makassar (Fraksi PAN), H Saharuddin Said dan Rahmat Tawwa dari Fraksi PPP. Turut pula utusan 59 OKP dan 15 DPK se-Kota Makassar.

Sementara kandidat Ketua DPD KNPI Kota Makassar yang diuji sebanyak 4 orang. Masing-masing, Hasrul Kaharuddin, Andi Kahar, Mustaqim Zulkifli dan Donal Duocipto. (*)